Penerapan Teknologi Augmented Reality bagi Siswa untuk meningkatkan Minat Belajar Bahasa Mandarin di Sekolah

Authors

  • Robby Yuli Endra Universitas Bandar Lampung
  • Ahmad Cucus Universitas Bandar Lampung
  • Michael Ciomas Universitas Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/jpkmt.v1i1.9

Keywords:

Augmented Reality, Media pembelajaran, Minat belajar, Teknologi

Abstract

Berkembangnya teknologi komputer secara masif memberikan dampak positif ke berbagai bidang di dunia, salah satunya bidang Pendidikan di sekolah. Dengan metode pembelajaran yang menarik dan variatif tentunya akan memberi dampak positif untuk meningkatkat minat belajar pada siswa. Salah satu teknologi yang dapat diterapkan adalah teknologi augmented reality. Augmented reality merupakan teknologi pengabungan dunia nyata dengan teknologi Komputer agar informasi yang didapatkan pengguna lebih interaktif dan menyenangkan. Teknologi yang dirancang dibuat semudah mungkin untuk siswa sehingga dapat meningkatkan ketertarikan siswa. Hasil dari pengabdian ini adalah: (1) meningkatkan minat belajar, (2) siswa mendapat media pembelajaran baru di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-13

How to Cite

Endra, R. Y., Cucus, A., & Ciomas, M. (2020). Penerapan Teknologi Augmented Reality bagi Siswa untuk meningkatkan Minat Belajar Bahasa Mandarin di Sekolah. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM) TABIKPUN, 1(1), 19-30. https://doi.org/10.23960/jpkmt.v1i1.9

Issue

Section

Articles